Service (Pelayanan)
Maksud dari Service adalah sarana
penyampaian nilai kepada pelanggan dengan memfasilitasi hasil untuk memberikan
kepuasan melalui pelayanan yang diberikan seseorang secara memuaskan.
Hasil yang diinginkan pelanggan
untuk mencapai ini adalah alasan mengapa mereka membeli atau menggunakan
Service. Biasanya ini akan dinyatakan sebagai tujuan bisnis tertentu (mis.
untuk memungkinkan pelanggan dari bank untuk melakukan semua transaksi dan
manajemen account aktivitas online atau untuk memberikan pelayanan negara
kepada warga dengan cara yang hemat biaya). Nilai layanan kepada pelanggan
secara langsung tergantung pada seberapa baik layanan memfasilitasi hasil ini.
Ini adalah konsep umum yang berlaku
untuk pembelian layanan. Mempertimbangkan perencanaan keuangan. Sebagai
pelanggan, tidak memiliki keahlian atau waktu, maupun keinginan untuk menangani
semua hari-hari pengambilan keputusan dan pengelolaan investasi secara individu
yang diperlukan.
Oleh karena itu, membeli jasa
seorang manajer profesional untuk memberikan pelayanan. Selama Kinerja mereka
memberikan nilai (meningkatkan kekayaan) akan di pertahankan untuk terus di
pakai pelayanannya.
Di masa mendatang, penyedia layanan
sering berfokus pada teknis (sisi penawaran) berpusat pada layanan, bukan pada
sisi konsumsi.
Manajemen Pelayanan dapat
menyediakan pelayanan sebagai berikut:
- Memahami layanan yang mereka sediakan baik
dari konsumen dan perspektif penyedia
- Memastikan bahwa layanan benar-benar agar
peanggan mendapatkan yang diinginkan
- Memahami nilai service tersebut kepada
pelanggan mereka dan karna mereka yang terpenting
- Memahami dan mengelola semua biaya dan
risiko yang berkaitan dengan pemberian
- layanan tersebut.
MANAJEMEN PELAYANAN
manajemen pelayanan adalah
seperangkat kemampuan organisasi khusus untuk memberikan hasil kepada pelanggan
dalam bentuk layanan. “Kemampuan Khusus Organisasi” ini meliputi proses,
kegiatan, fungsi dan peran yang menggunakan penyedia layanan dalam memberikan
layanan kepada pelanggan mereka, serta kemampuan untuk membangun struktur
organisasi yang cocok, mengelola pengetahuan dan memahami bagaimana
memfasilitasi hasil yang menciptakan nilai.
Apakah IT SERVICE MANAGEMENT (ITSM)?
IT Service Management (ITSM) adalah
suatu metode pengelolaan aktivitas teknologi informasi yang fokus memberikan
layanan prima kepada para pengguna/pelanggannya.
Tujuan utama ITSM adalah menyelaraskan layanan IT dengan kebutuhan pengguna, memperbaiki kualitas layanan TI, dan mengefektifkan penggunaan biaya untuk pengelolaan TI.
Tujuan utama ITSM adalah menyelaraskan layanan IT dengan kebutuhan pengguna, memperbaiki kualitas layanan TI, dan mengefektifkan penggunaan biaya untuk pengelolaan TI.
TIMOTHY W
sumber
Komentar
Posting Komentar